Blogger Widgets -->

D E T E K T I F



Tahu tidak apa itu detektif? Sebagian orang penggemar detektif, atau bukan pasti mengetahui apa itu detektif. Kata ini cukup popular sejak abad ke-18. Detektif berasal dari kata deteksi, jadi detektif dapat diartikan sebagai orang yang menyelidiki hal-hal ganjil, kejahatan, atau masalah social yang memang sulit diungkap, dan biasanya merupakan bagian dari kepolisian. Hal-hal yang diselidiki oleh detektif biasanya tersembunyi, bahkan seperti kejahatan yang tidak terlihat siapa pelakunya. Pekerjaan seperti detektif ini memang cukup sulit, di samping harus memiliki kecerdasan di atas standar, juga harus memiliki insting yang kuat dan akurat.Jika tidak, bisa jadi orang akan meragukanmu. Seringkali kegiatan yang dilakukannya dapat beresiko besar, bahkan resiko yang menantang maut sekalipun.
Sherlock Holmes, Sinnichi Kudou, Hercule Poirot adalah tokoh-tokoh detektif yang terkenal karena cerita fiksinya. Meski tidak nyata, tokoh ini cukup digemari masyarakat di seluruh dunia. Kecerdikan, memahami susut pandang masyarakat, pengetahuan yang luas, dan cara berpikir rasional membuat mereka semakin popular dengan kegiatannya sebagai detektif. Alat alat yang digunakan para detektif ini beragam. Seperti gambar di bawah ini. 

Selain dalam cerita fiksi, di kehidupan sehari-hari pada saat ini juga ada agen detektif USA yang juga terkenal, baik di masyarakat internasional ataupun di dunia perfilman, yaitu agen CIA dan FBI. CIA merupakan singkatan dari Central Intelligence Agency sedangkan FBI merupakan singkatan dari Federal Bureau of Investigation. Perbedaan dari kedua agen tersebut yaitu CIA merupakan lembaga yang mengumpulkan informasi inteligen, sedangkan FBI lembaga yang menyelidiki kejahatan.
Saya sengaja posting tentang detektif, karena tokohnya cukup unik dan merupakan profesi yang memang saya inginkan.  semoga dapat menambah pengetahuan bagi pembaca. Sekian ;)

0 Response to "D E T E K T I F"

Posting Komentar